Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Koperasi Berbasis Masjid untuk Berdayakan Ekonomi Umat

Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu menggelar Sosialisasi Koperasi.suaratani.com-fajar

SuaraTani.com – Labuhanbatu| Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu menggelar sosialisasi koperasi ke masyarakat, Kamis (4/8/2022) di Aula Kantor MUI Labuhanbatu Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan.

Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan dan Pengamatan Dinas Koperasi dan UKM, Nani Aprinawati, di acara bertema Koperasi Berbasis Masjid untuk Memberdayakan Ekonomi Umat itu sangat mendukung kegiatan Sosialisasi Koperasi Kepada Masyarakat.

"Dinas Koperasi dan UKM sangat mendukung kegiatan yang digelar Dekopinda dan MUI Kabupaten Labuhanbatu tentang Sosialisasi Koperasi Kepada Masyarakat," ucapnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini dapat terealisasi dengan baik dan dapat membantu ekonomi umat dan menghindari rubah.

Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopimda) Kabupaten Labuhanbatu, Sabaruddin Marpaung, menuturkan, koperasi berbasis masjid bertujuan agar masjid sebagai basis budaya umat islam terutama dalam pengerakan ekonomi keumatan bisa tumbuh dan berkembang.

"Harapanya dengan adanya koperasi yang kita kumpul bisa menjadi pintu kedua dalam rangka mendapatkan modal pinjaman yang bersifat syariah," kata Sabar.

Ketua PD MUI Kabupaten Labuhanbatu,  Abdul Hamid Zaid Hasibuan, juga mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk membangkitkan ekonomi umat melalui koperasi berbasis masjid dengan sasaran awal lima masjid yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

"Lima sasaran awal yaitu Masjid Uswatul Hasanah Kecamatan Rantau Utara Masjid Agung Kecamatan Rantau Utara, masjid Sukron Kecamatan Rantau Selatan, Masjid Taqwa Kecamatan Bilah Hulu, Masjid Istana Kecamatan Bilah Hilir," tutupnya.

Turut Hadir, DMI Kabupaten Labuhanbatu, para pengurus MUI Kecamatan, para pengurus BKM dan tamu yang hadir. *(fajar dame harahap)