Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Isi Posisi Dirut yang Kosong Pemegang Saham Bank Sumut Ajukan Nama Baru

Bank Sumut menggelar RUPS Tahunan dan RUPS Luar Biasa di Kantor Pusat PT Bank Sumut, Senin (6/3/2023).suaratani.com-ist

SuaraTani.com – Medan| Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank Sumut memutuskan memberhentikan Brata Kesuma dan Syahruddin Siregar sebagai Komisaris Bank Sumut serta mengusulkan Afifi Lubis sebagai Komisaris Utama Independen dan Kisharianto Pasaribu sebagai Komisaris Non Independen.

Tak hanya itu, Pemegang saham juga mengusulkan penambahan formasi Dewan Komisaris Bank Sumut dengan mengusulkan Khairy Hanim Rangkuti sebagai Komisaris Independen Bank Sumut.

RUPS Luar Biasa tersebut juga memutuskan untuk mengusulkan nama Babay Parid Wazdi sebagai Direktur Utama Bank Sumut serta memberhentikan Irwan sebagai Direktur Bisnis dan Syariah dan untuk selanjutnya mengusulkan Julian Helmi Lubis sebagai Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut. 

Pengesahan tersebut akan dilakukan setelah para calon dinyatakan lulus menjalani fit and propper test di OJK sebagai calon Direktur Utama dan Direktur Bisnis dan Syariah PT.Bank Sumut. 

Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi,  diwakili Sekda Provinsi Sumut, Arief Sudarto Trinugroho, menyampaikan, pengusulan Babay Parid Wazdi sebagai Calon Direktur Utama Bank Sumut dilakukan setelah Pemegang Saham dalam hal ini juga Pemerintah Provinsi Sumatera Utara memperhatikan rekam jejak dan karir yang bersangkutan. 

Diketahui Babay Parid Wazdi sebelumnya pernah berkarir di Bank Mandiri, Bank Jabar dan terakhir di Bank DKI.

“Pemprovsu, menseleksi dan menjaring yang terbaik,” kata Arief.

RUPS Tahunan dan Luar Biasa Bank Sumut tersebut dihadiri oleh seluruh Pemegang Saham yang terdiri dari Pemprovsu dan 33 kabupaten dan kota.

Turut hadir dalam RUPS tersebut Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Bambang Mukti Riyadi. *(ika)