Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PPKM Diperpanjang, Pasar Keuangan Tetap Positif

Kinerja mata uang Rupiah pada perdagangan penutupa sore ini mengalami penguatan dikisaran level 14.002 per US Dolar. suaratani.com - dok

SuaraTani.com-Medan| Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mampu mempertahankan kinerja hari ini dengan ditutup menguat. IHSG ditutup naik berkisar 0,93% di level 6.208,67, sementara  mata uang Rupiah mengalami penguatan dikisaran level 14.002 per US Dolar. 

Analis Keuangan Sumatera Utara (Sumut), Gunawan Benjamin mengatakan, penguatan pasar keuangan ini ditopang oleh ekspektasi membaiknya data ekonomi di pekan ini. Sedangkan kebijakan pemerintah memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) selama dua pekan kedepan belum menunjukkan pengaruh. 

“Belum terlihat ada sentimen negatif yang akan menekan pasar keuangan dalam jangka pendek, hingga rilis data ekonomi nantinya,” ujar Gunawan di Medan, Senin (8/2/2021).  

Untuk mata uang Rupiah, kata Gunawan, pada dasarnya punya peluang menguat lebih tajam. Sayangnya, Rupiah justru tertahan dan berkonsolidasi di kisaran angka 14.000 per US Dolar sejauh ini. * (ika)