Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sekda dan Ketua DPRD Labuhanbatu Batal Terima Suntikan Vaksin Covid-19

Bupati Labuhanbatu mendapat suntikan vaksin anti Covid-19. suaratani.com - fajar

SuaraTani.com-Rantauprapat| Sebanyak 10 tokoh publik Labuhanbatu menerima vaksin Covid-19 di Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Rabu (10/2/2021) di depan kantor Bupati Labuhanbatu, Jalan SM Raja Rantauprapat.

Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin Sinovac tersebut. Vaksinasi tersebut menjadi titik awal pelaksanaan vaksinasi nasional di Labuhanbatu sebagai salah satu upaya penanganan pandemi Covid-19, 

Selain Bupati, penerima vaksin lainnya yakni Sekdakab Labuhanbatu M Yusuf Siagian, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Meika Riyanti Siregar, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat Fauzi Isra. Kakan Kemenag Labuhanbatu Sarifuddin Harahap, Waka Polres Labuhanbatu Kompol Taufik, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Muji Santoso, Kabag OPS Polres Labuhanbatu Marluddin, dan Kalapas Rantauprapat Binur Sitanggang, TNI AL Irwan.

Sebelum mendapatkan suntikan, Bupati melakukan tes tensi darah dan menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan.

Dikarenakan kondisi kesehatan, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu dan juga Sekdakab Labuhanbatu batal mengikuti vaksinasi dan akan mengikuti vaksinasi pada tahap berikutnya.

"Ya, ada yang batal karena faktor medis," ujar Kepala Dinas Kesehatan Labuhanbatu Kamal Ilham di lokasi vaksinasi.

Dia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap I itu terlaksana untuk para tokoh Forum Komunikasi antar Daerah (Forkompimda) Labuhanbatu.

Ditambahkannya, para tokoh Forkompimda tersebut nantinya kembali akan mendapat vaksinasi kedua setelah dua minggu ke depan.

"Dijadwalkan pada tanggal 22-23 Februari mendatang," terangnya.

Kamal  juga menyebutkan, tahap II vaksinasi akan menyasar kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Labuhanbatu. Para nakes yang mendapat vaksinasi diperkitakan sebanyak 2.540 orang dari 3.000-an.

"Para nakes yang bertugas di 15 Puskesmas se Labuhanbatu dan yang bertugas di RSUD Rantauprapat," jelasnya.

Kamal juga mengatakan, untuk tenaga profesional penyuntik vaksin, dipersiapkan tenaga-tenaga ahli. Vaksinator terdiri para 10 orang dokter dibantu sejumlah bidan dan perawat.* (fajar dame harahap)